::::FreeMans::::

aku tak ingin kehilangan apa yang kurasa... kualami... dan kujalani semua kutuangkan ... kutuliskan... tak peduli dimana... dan mengapa... ketika realitas diriku kugoreskan di sini... semoga catatan ini jelas terbaca... kata serta makna... seiring berjalannya waktu... lepas bebas... tanpa batas..

Friday, December 16, 2005

Cermin

Siapapun yang tidak punya fondasi untuk mengenal Allah pada dirinya,
maka ia akan sulit memperoleh kesenangan, kebahagiaan & kesuksesan diri.
Orang yang sukses dalam pandangan Allah adalah orang yang beranggapan bahwa kelapangan yang ia terima adalah amanah sekaligus ujian baginya.
Hati yang hidup adalah hati yang selalu disentuh kelemahlembutan. Menyantuni anak yatim dan fakir miskin adalah kunci kelembutan hati.
Seorang manusia amat mungkin menjadi bahan kebencian orang disekitarnya ketika ia sombong atau merasa diri lebih dibanding orang lain.
Keikhlasan akan menjadi pribadi lebih berani, kokoh,tegar dan penuh dengan cahaya diri yang penuh keindahan.
Keikhlasan seseorang benar-benar menjadi teramat penting, sebab akan membuat hidup ini menjadi sangat mudah, indah dan lebih bermakna.
Hati-hatilah kalau melihat amal yang kita lakukan mulai melemah ketika diberi kesenangan, sebab itu adalah tanda bahwa kita kurang ikhlas. Jangan menjadikan keyakinan kepada Allah sebagai tempat menyembunyikan diri kita dari kemalasan dan kegigihan berikhtiar.
Kemuliaan seseorang tidak akan berkurang ketika dicaci maki, dihina, dilecehkan dan disakiti orang lain, karena letak kemuliaan kita pada akhlak. Ketika kita semakin mengerti bahwa besarnya penghargaan dari Allah, maka kian tidak berarti penghargaan yang kita terima dari manusia. Jika hati kita hidup dengan ilmu dan dzikir kepada Allah, dimanapun kita tinggal, kita tidak akan terpengaruh oleh kemaksiatan.